Sabtu, 06 April 2013

Agya Ayla Sudah Siap, Tinggal Menunggu Tanda Tangan Pemerintah

Agya Ayla, mobil murah untuk pasar Indonesia ternyata sudah menumpuk di gudang produksi Toyota dan Daihatsu. Ternyata menunggu dilepas pemerintah.


Carmall.com - Bagi Anda yang penasaran dengan kabar mobil Agya dan Ayla, ini kabar terbaru dari Toyota.

Astra Toyota Agya dan Daihatsu Ayla sudah sejak Desember diproduksi di pabrik Daihatsu di daerah Karawang, Jawa Barat. Namun produksi tersebut masih sebatas untuk pengujian dan untuk membuat pabrik tidak berhenti beroprasi.

Kedua produk tersebut masih dinanti-nanti masyarakat Indonesia karena selama ini masih menunggu tanda tangan kebijakan pemerintah mengenai Low Cost Green Car (LCGC) yang tidak kunjung selesai.

"Produksi sudah sejak Desember sehabis IIMS. Saat ini stok sudah mulai ada di gudang. Beberapa untuk kami tes dan coba kualitasnya. Kapan keluarnya dua produk tersebut tentu tinggal menunggu gong pemerintah yang saya percaya tinggal sebentar lagi," ungkap Johnny Darmawan, Presiden Direktur Toyota Astra Motor di sela-sela acara media gathering di Jakarta Pusat (8/2/2013)

Ini tentu menjadi kabar yang ditunggu-tunggu masyarakat yang sudah lama menunggu kedua produk ini. Saat ini saja untuk Toyota Agya sudah masuk pesanan sebanyak 20.000 unit melalui Auto2000. Pihak Toyota bahkan sampai harus menahan pemesanan kendaraan ini mengingat regulasi yang tak kunjung keluar.

Astra Toyota Agya dan Daihatsu Ayla apabila telah dipasarkan, akan menambah pangsa pasar di kelas kendaraan kompak dan medium hatchback. Keduanya juga akan merubah pangsa pasar MPV yang sudah gemuk (sekitar 60%) dan akan berkontribusi menambah sebanyak 10% untuk pangsa pasar kendaraan kompak. 

Sumber: carmall.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar