Peluncuran Bridgestone Dueler M/T 674
dari kiri ke kanan: Frankie Paduli, Eko Supriyatin, Tomoya Sano dan Linda Yuselina.
Sumber : KompasOtomotif | Author : Zulkifli BJ
Karawang, KompasOtomotif - Bridgestone meluncurkan generasi terbaru Dueler (Mud –Terrain) (M/T), ban off-road yang
dirancang untuk kendaraan yang beroperasi di pertambangan dan
perkebunan, kemarin di pabriknya di Karawang, Jawab Barat, ke3marin
(21/03/2013).
Ban baru ini disebut Dueler M/T 674, sedangkan sebelumnya Dueler M/&
673 yang dipasarkan pada 2002. Peluncuran dilakukan oleh Direktur
Penjualan dan Pemasaran PT Bridgstone Tire Indonesia (BTI), Tomoya Sano
didampingi oleh stafnya dari produksi dan pemasaran.
Wartawan juga diberi kesempatan mencoba Dueler baru ini dan langsung
membandingkannya dengan kompetitor pesaing utamanya, yaitu GT Radial
Savero M/T, di jalan aspal (on-road) dan tanah kubangan, becek dan
rumput (off-road) dengan menggunakan Mitubishi Pajero Sport dan Strada
Triton.
Desain Telapak
Menurut Eko Supriyatin, Manajer Produk PT BTI, Dueler M/T 674 lebih baik
dalam segala hal dibandingkan M/t 673, yaitu stabilitas mengemudi,
kenyamanan, daya tahan, pengendalian dan traksi berkat pengembangan
desain telapak baru atau teknolog 3D yang terdiri dari "3D Grooves”
(kembang atau alur telapak), "3D Shoulder Lugs" (pinggir telapak ban)
dan "3D Buttress" (kembang telapak paling luar). Begitu juga bila
dibandingkan dengan kompetitornya.
Sedangkan ukuran yang disediakan, mulai dari 14 sampai 17 inci dengan
lebar telapak mulai dari 215/75 sampai 285/75. Semua ban diproduksi
secara lokal, kecuali untuk ukuran 265/65 R17 dengan bentuk telapak RBT.
Untuk harga, berkisar dari Rp 1 sampai 2 juta per ban. Harga tersebut
diakui lebih mahal dari kompetitor utamanya, GT Radial Savero M/T.
Uji-coba
Saat ini Bridgestone Indonesia mengaku menguasai 30 persen pasar ban
off-road di Indonesia. “Dengan Dueler M/T 674 ini diharapkan bisa
meningkatkan pangsa pasarnya menjadi 40 persen,” jelas Linda Yuselina,
Manajer Pemasaran BTI.
Ditambahkan pula, sebelum Dueler generasi baru ini diluncurkan,
Biridgestone melakukan pembuktian performa (uji-coba) sejak November
2011 sampai akhir Februari lalu di Samarinda, Kalimatan.
“Hasilnya, kami memperoleh masukan dari beberapa unit mobil yang
menggunakan, baik di off-road, maupun on-road, sangat memuaskan. Lebih
baik dari kompetitor. Karena itulah, kami yakin meluncurkannya
sekarang,” tegas Tomoya Sano.
Jumat, 22 Maret 2013 | 09:54 WIB
Editor :
Zulkifli BJ
Sumber : http://otomotif.kompas.com/
Tidak ada komentar:
Posting Komentar