Sabtu, 04 Oktober 2014

Kamera CCTV Mobil, Otomatis Merekam Selama Perjalanan

Kamera CCTV Mobil, Otomatis Merekam Selama Perjalanan

cctv mobil 

Pernah mengalami kejadian seperti ini?
Anda sedang mengemudi mobil. Di persimpangan jalan yang sepi, Anda sudah jelas melihat lampu hijau. Karena sepi, Anda melajukan mobil sedikit lebih cepat. Tanpa di duga, dari arah sebelah kanan, ada motor melanggar lampu merah, melaju dengan cepat. BRAK! Tabrakan tak terelakkan. Pengguna motor dan keluarga, bersikeras menuntut Anda untuk ganti rugi.
Menyebalkan? Iya. Anda benar tapi “terpaksa” jadi salah karena tak ada saksi.
Kecurangan dari “Polisi bandel” pun kadang bikin Anda kesal, bukan? Anda berada di jalur yang benar, dan mematuhi rambu lalin, tapi masih sering di tilang untuk alasan mengada-ada. Huh! Jengkel sekali rasanya.
Atau, Anda adalah seorang pebisnis. Akhir-akhir ini merasa curiga dan ingin mengawasi rute dan apa yang di lakukan sopir ketika berkendara.
CCTV mobil adalah jawaban untuk Anda.
CCTV mobil adalah kamera mobil yang sudah di lengkapi dengan DVR. Kegunaannya tentu saja untuk merekam aktifitas jalan di depan Anda, hingga tracking rute, kecepatan dan merekam pembicaraan di dalam mobil. Wah, seperti blackbox di kokpit pesawat, ya? Yups 100 untuk Anda. :)
Kamera CCTV mobil. Bekerja seperti blackbox pesawat. Merekam aktivitas jalan di depan mobil & review rute. Fitur G-sensor, merekam otomatis sebelum & sesudah kecelakaan. Canggih!
Selain untuk di mobil gan, kamera cctv mobil dapat Anda fungsikan sebagai alternatif handycam juga nih. Bisa jadi sarana narsis atau untuk merekam aksi lucu si buah hati. Wah wah, multi fungsi dengan fitur lengkap ya gan.
 


Real-time video recording dengan good quality
Dengan super sensitif lensa dan microphone, menghasilkan kualitas video dan suara yang jernih, nih gan. Video yang di hasilkan pun berkualitas HD, sehingga Anda bisa melihat hasil rekaman dengan detail. Dapat merekam jelas setiap peristiwa dengan wide angle lens dan kamera yang bisa berputar 140 derajat. Posisi lensa bisa di atur dengan mudah, gan. jadi bisa di sesuaikan kebutuhan Anda merekam dari sudut mana. :) 

Merekam terus-menerus
Lalu, bagaimana bila saat kecelakaan terjadi, eh memory penuh! Percuma dong beli kamera mobil!
Loh.. jangan salah. CCTV mobil ini di luncurkan dengan slot memory external up to 16GB, dan include 2GB memory dalam paket pembelian. Sudah lebih dari cukup untuk Anda merekam sebelum mem-backup video ke laptop/PC.
Selain storage yang besar, kamera mobil memiliki teknologi automatic cylical recording. Teknologi ini, me-recycle rekaman lama Anda ke rekaman yang baru, apabila memory penuh dan Anda tidak sempat mem-backup. Jadi, begitu ada kejadian penting terekam, langsung back-up ya gan!

Cukup satu tombol, dan rekam otomatis sebelum dan sesudah kejadian
Sebenarnya cara pakai CCTV mobil ini begitu sederhana. Anda tidak perlu mengatur ini-itu dan di repotkan dengan menekan banyak tombol. No no. Cukup satu tombol recording saja, dan kamera mobil siap menemani Anda berkendara.
Tapi, seringkali, ada kejadian penting yang Anda bahkan tidak sempat menekan satu tombol pun. Silahkan Anda menyetir dengan tenang, karena bila terjadi kecelakaan, kamera mobil tetap siap merekam tanpa perlu Anda menekan apapun! Wow.
Thanks to teknology G-sensor. G-sensor akan memulai rekaman secara otomatis apabila terjadi pengereman mendadak, kecepatan yang terlalu tinggi, dan perubahan akselerasi.
G-sensor bekerja 60 detik sebelum dan sesudah kejadian, gan. Bila misalnya Anda berkendara, dan tidak meng-on-kan kamera mobil, G-sensor akan tetap secara otomatis menghidupkan kamera apabila mendeteksi rem mendadak misalnya. Canggih nih gan.

Integrasi dengan Gmaps dan GPS
Built-in GPS di kamera membuat Anda dengan mudah melacak keberadaan mobil Anda. Jadi, Anda tau kemana sopir membawa mobil ketika bertugas, lengkap dengan rute, kecepatan, waktu berkendara dan rekaman pembicaraannya! Wow bukan? ;)
Dalam paket pembelian di sertakan CD berisi software untuk Anda install di laptop atau PC. Software ini di gunakan untuk Anda melihat hasil video kamera mobil Anda, lengkap dengan tracking rute, dan kecepatan. Sudah mendukung satelite view juga nih gan. Jadi gak cuma peta dengan titik-titik saja, tapi Anda bisa tau rute mobil dengan lebih akurat.
Power cukup pakai lighter
Gak perlu baterai external gan. Kamera mobil di luncurkan dengan baterai internal, dan power supply yang cukup dari lighter mobil. Semakin menambah alasan Anda, bukan, untuk klik tombol beli?
 
Panduan Penggunaan :
1. Setelah di colokan ke chigarette lighter, tekan tombol rekam satu kali
2. Akan ada bunyi “TIIT” dan lampu LED menyala
3. Tekan sekali lagi untuk merekam, lampu LED merah akan berkedip
4. Apabila anda tidak melakukan point no 3, maka CCTV mobil akan merekam otomatis dengan G-sensor

Spesifikasi :
1. Super-sensitive CMOS lens and microphone
2. Video : VGA @ 30 fps
3. Format : ASF
4. Built-in memory : Up to 16GB
5. Input/Output : USB2.0
6. Memory management : Automatically cycling
7. Power supply : DC5V w/ built-in battery

Kelengkapan :
1. 1 unit kamera cctv mobil
2. 1 adaptop charger
3. 2Gb memory card
4. CD software
5. Manual book

Harga Kamera CCTV Mobil Rp 1.100.000
+ Asuransi pengiriman JNE Rp 8.000

Garansi 6 bulan
Berat Pengiriman 1 Kg
[8609]

Sumber dari http://tokokomputer007.com/kamera-cctv-mobil/

Kamis, 02 Oktober 2014

Setya Novanto, Ketua DPR 2014 - 2019

Setya Novanto, Ketua DPR 2014 - 2019

Ketua Fraksi Partai Golkar Setya Novanto. - Kompas.com/SABRINA ASRIL

JAKARTA, KOMPAS.com - Koalisi Merah Putih menyapu bersih kursi pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat periode 2014-2019. Berikut ini adalah susunan pimpinan DPR RI.

Ketua DPR
Setya Novanto (Fraksi Partai Golkar)

Wakil Ketua
Fadli Zon (Fraksi Partai Gerindra)
Agus Hermanto (Fraksi Partai Demokrat)
Fahri Hamzah (Fraksi Partai Keadilan Sejahtera)
Taufik Kurniawan (Fraksi Partai Amanat Nasional)
Penetapan Paket itu pun tanpa hambatan dan langsung disetujui dalam sidang paripurna penetapan pimpinan DPR yang berlangsung dari Rabu (1/9/2014) malam hingga Kamis (2/9/2014) dini hari. Pasalnya, semua partai koalisi merah putih dan partai demokrat kompak mengajukan lima nama itu dalam paket.

"Ternyata dari enam fraksi sama (mengajukannya), dengan demikian hanya ada satu paket. Apa perlu dipilih lagi? Tidak kan. Karena ada satu paket diajukan enam fraksi," ujarnya.

Langsung saja pimpinan sidang Popong Otje Djunjunan mensahkan kelima nama tersebut. Tok!

"Dengan demikian ketua dan wakil ketua terpilih sudah kita dengar besama," kata Popong setelah menyebutkan satu persatu kelima nama itu.

Koalisi Jokowi-JK yang sudah gagal mengajukan paket sebelumnya memutuskan untuk walkout.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Ihsanuddin
Editor : Hindra Liauw
Kamis, 2 Oktober 2014 | 02:47 WIB

Sumber: http://nasional.kompas.com/read/2014/10/02/02475091/Setya.Novanto.Ketua.DPR.2014-2019

Selasa, 23 September 2014

D-Cab Sangar... Toyota Hilux 6X6

D-Cab Sangar... Toyota Hilux 6X6

Tak cukup dengan hanya memiliki empat penggerak, sang double-cabin Toyota Hilux muncul dengan perawakan yang tak pernah terduga. Inilah Toyora Hilux dengan 6X6 yang berhasil tertangkap kamera saat pamer di ajang Moscow Motor Show 2014










Sumber: http://www.otosia.com/galeri/dob-cab_sangar_toyota_hilux_6x6-1.html

6 Generasi Toyota Kijang dari yang Tertua Hingga Sekarang

6 Generasi Toyota Kijang dari yang Tertua Hingga Sekarang

Otosia.com - Toyota Kijang merupakan salah satu varian yang begitu digemari oleh para keluarga Indonesia. Sosok yang menawarkan cita rasa luxury sebuah kendaraan roda empat ini sudah bertahun-tahun bertengger di Indonesia dan selalu saja menarik perhatian para pecinta otomotif Tanah Air.


Dalam sejarahnya, mulai dari debut pertama kali di Bumi Nusantara pada tahun 1977, Toyota Kijang sudah mengalami lika-liku dan regenerasi hingga lima kali. Tidak hanya dijual di Indonesia dengan nama 'Kijang' saja, ia juga dipasarkan untuk negara lain namun dengan padanan nama yang berbeda. Beberapa contoh negara yang menjadi tempat bertenggernya Toyota Kijang antara lain:
  • Malaysia dengan nama Unser (hanya untuk generasi ke-5)
  • Taiwan dengan nama Zace 
  • India, Nepal dan Filipina dengan nama Qualis
  • Afrika Selatan dengan nama Stallion dan Condor.
Namun, model asli dan merupakan cikal bakal dari Toyota Kijangsebenarnya ada di Filipina dan saat itu diberi nama Toyota 'Revo'.

Toyota Revo

Jika Anda mengenal yang namanya Toyota Kijang 'Kotak' atau mungkin Kijang Kapsul, itulah salah satu bagian dari sejarah Toyota Kijang di Indonesia. Ikuti ulasan selanjutnya.
(kpl/sdi)

1. Generasi Pertama (1977 - 1980) Kijang Kotak

977-1980

Kijang 'Kotak' yang selama ini ada di Indonesia merupakan varian yang lahir pertama di Indonesia. Prototype model tersebut awalnya diperkenalkan dalam acara Jakarta Fair tahun 1975 dan berlanjut pada tahap produksi di tahun 1977.
Nama Kijang 'Kotak' sendiri muncul karena sosoknya yang berbentuk boxy dan begitu sederhana. Selain 'Kotak' ia juga disebut-sebut sebagai Kijang 'Buaya' atau 'Bajul'. Ada juga sebagian orang yang menamakannya Kijang 'Doyok' hanya karena bentuk moncongnya. Seri pertama ini menggunakan mesin 1.2 liter 3K yang dikolaborasikan dengan 4 percepatan transmisi manual.


Ia pertama kali memasuki pasaran Indonesia pada 9 Juni 1977. Hingga perjalannya menempuh tahun 1981, varian ini berhasil dijual hingga 26.806 unit. Selanjutnya, pada tahun yang sama generasi baru yang merupakan seri kedua Kijang mulai diperkenalkan.

2. Generasi Kedua (1981 - 1985)
Model penyegaran Toyota Kijang bermodel 'Kotak' masih berlanjut untuk generasi selanjutnya dan hanya mendapatkan sedikit mengalami perubahan.
Mesin yang dipakai berganti menggunakan 1.3 liter 4K yang kemudian turut dikembangkan kembali pada tahun 1985 sehingga menjadi 1.5 liter 5K. Pada saat itu, hanya disediakan transmisi 4 percepatan manual.


Selain itu, pada generasi kedua ini ia juga sempat mendapatkan facelift atau perubahan wajah baru yang hanya sedikit transformasi pada frame grille dan headlights.

3. Generasi Ketiga (1986 - 1996)
Memasuki generasi ketiga, ia mulai diperkenalkan pada tahun 1986 dengan model short wheelbase (KF40 series) dan long wheelbase (KF50 series). Seri tersebut selanjutnya dijabarkan sebagai Standard Kijang dan Super Kijang.


Selain wheelbase, perbedaan keduanya terletak pada transmisi percepatan yang ia gunakan. Untuk versi Super Kijang memanfaatkan 5 percepatan manual, sedangkan versi Standard Kijang memakai transmisi 4 percepatan manual.


Selain itu, mulai dari generasi ketiga ini, Toyota sudah mulai mengembangkan sistem Full Pressed Body yang bekerja sama dengan beberapa perusahaan pilihan Toyota. Dari hasil kerjasama tersebut, lahirlah beberapa seri Toyota Kijang anyar dengan model-model bervariasi.
Beberapa nama dari olahan full-pressed body ini diantaranya:
  • Toyota Original Body
  • Standard (SX/KF42 & LX/KF52)
  • Deluxe (SSX/KF42 & LSX/KF52)
  • Grand Extra (SGX/KF42 & LGX, KF52)
  • Kijang Rover (SGX-based model, KF42)
  • Kijang Jantan (LGX-based model, KF52)
  • Kijang Kencana (KF42/KF52)

Pada tahun 1994, Toyota meluncurkan facelift keduanya yang cukup banyak mendapatkan banyak penyegaran. Beberapa elemen yang dirubah contohnya seperti grille baru, New Enkei 14 inchi yang dipasang pada kaki-kakinya, roda kemudi, tachometer bergaya deluxe rim dan penanaman mesin baru berkapasitas 1.8 liter (1.781 cc) berkode 7K-C OHV.


Pada Agustus 1995, menjadi momen bersejarah saat Toyota Kijang pertama kali meluncurkan varian matik yang dipasang untuk varian SGX/LGX. Peluncuran model ini bertepatan saat momen ulang tahun Toyota sehingga hanya dijual terbatas dan dihargai cukup mahal. Pada saat itu, mobil ini diketahui dibanderol hingga Rp 100 jutaan.

4. Generasi Keempat (1997 - 2004)
Model keempat menjadi masa-masa peralihan yang membuat tampilan Toyota Kijang semakin modern. Jika Anda pernah mendengar nama Kijang 'Kapsul', nama tersebut sebenarnya berasal dari generasi keempat ini.


Pada masa awal peluncurannya, telah disediakan beberapa tipe mesin yang dirinci sebagai berikut:
  • 7K-C, 1.781cc OHV inline-4, 80 hp / 132 Nm (1997-2000)
  • 7K-E, 1.781cc SOHC EFI inline-4, 87 hp / 140 Nm
  • 1RZ, 1.981cc SOHC EFI inline-4, 100 hp / 158 Nm
  • 2L, 2.381cc diesel inline-4, 84 hp / 160 Nm
Pada generasi keempat ini sudah disediakan mesin diesel yang cukup menarik banyak peminat para konsumen Indonesia. Diketahui juga saat itu bahwa mesin diesel tersebut sanggup memberikan keiritan BBM hingga 14 Km/liter dan sekaligus membuatnya bersaing dengan Isuzu Panther.
Secara detail, generasi keempat Toyota Kijang ini dibagi menjadi dua kelompok yakni long series dan short series. Dari dua grup tersebut kemudian dijabarkan secara detail melalui beberapa varian-varian yang ada di dalamnya sebagai berikut:
Long Series:
  • LX: Standard (tanpa AC, cassette dan tape player, power windows serta tachometer)
  • LSX: Standard Plus (disertai standard AC, cassette dan tape player serta tachometer)
  • LGX: Deluxe (disertai double blower AC, cassette tape/CD player, power windows dan garnish)
  • Krista: Deluxe Sport Edition (sama seperti LGX hanya saja lebih bervariasi untuk pilihan corak seperti biru, hitam, merah, silber dan hijau. Selain itu, seri ini pun juga sudah lengkap dengan aksesoris sporty plus penyegaran desain interior)

Short Series:
  • SX: Standard (tanpa AC, cassette tape player, power windows serta tachometer)
  • SSX: Standard Plus (disertai standard AC dan cassette tape player)
  • SGX: Deluxe (disertai doubleblower AC, cassette tape/CD player, power windows dan garnish)
Selain itu, juga sempat diluncurkan versi sporty bernama 'Rangga' yang rupanya tidak terlalu impresif di pasaran dan hanya terjual beberapa saja.
Pada tahun 2000, Kijang kembali mendapatkan sentuhan upgrade dengan ditanamkannya mesin baru 2.0 liter yang ditujukan pada seri LGX dan Krista
Menurut data dari wikipedia, generasi keempat ini juga sempat mengalami perubahan hingga tiga kali mulai tahun 1997 hingga 2005.

5. Generasi Kelima (akhir 2004 - sekarang)
Pada akhir 2004, Toyota melahirkan seri New Kijang yang juga disusul diperkenalkannya Avanza. Model inilah yang sekarang lebih dikenal sebagai Toyota Kijang Innova keluaran pertama.
MPV ini disediakan dengan tiga pilihan dapur pacu yakni 2.0 liter 1TR-FE VVT-i dan 2.7-liter 2TR-FE VVT-i berbahan bakar bensin serta 2.5 liter 2KD-FTV D4-D bertenaga diesel.


Untuk versi Indonesia, pihak Toyota sudah menyediakan varian J, E, G, V dan juga Luxury. Seri terakhir yang kini tengah menjadi andalan Toyota merupakan facelift dari Kijang Innova.


Perubahan wajah ini mulai dari tipe E, sedang tipe terbawah J masih menggunakan wajah model sebelumnya. Untuk sistem keselamatan dual SRS airbag pada model sebelumnya hanya terdapat pada tipe G dan V, tapi karena tipe J tidak mendapat wajah baru maka perubahan yang terjadi hanya dengan menambahkan sistem keselamatan dual SRS airbag.

6. Generasi Keenam (2016 - )
Sebagai tambahan informasi, bocoran-bocoran mengenai generasi Toyota Kijang Innova juga pernah ramai dibicarakan oleh awak media diperkirakan akan menjadi generasi ke-6. Model inilah yang diberi nama sebagai Toyota Kijang Innova Essential dan kemungkinan akan diluncurkan sekitar tahun 2016 mendatang.

Doc. Aditya (ITS) - Toyota Kijang Innova 2016

Selain itu, dari beberapa spyshot yang berhasil didapatkan dari sumber India, sempat didapatkan beberapa gambar ketika model baru tersebut sedang dilakukan testing. Hal ini sekaligus menjadi sinyal positif akan hadirnya sosok baru sebagai generasi terbaru nantinya.

Doc. Aditya (ITS) - Toyota Kijang Innova 2016



Sumber: http://www.otosia.com/berita/6-generasi-toyota-kijang-dari-yang-tertua-hingga-sekarang.html

Mobil Supercar Pertama Buatan Negara Filipina!

Mobil Supercar Pertama Buatan Negara Filipina!

Otosia.com - Ketika mengatakan tentang supercar, salah satu pikiran yang pasti terlintas adalah Italia yang memang tersohor dengan Lamborghini atau pun Ferrari. Tapi jangan salah, di Asia Tenggara kini sudah ada satu negara yang berhasil menciptakan supercar mereka sendiri.


Italia memiliki Lamborghini dan Ferrari, Swedia punya Koeniggsegg, Jerman menciptakan Porsche dan Mercedes-Benz, serta Inggris berhasil melahirkan Aston Martin. Arab baru-baru ini bahkan meluncurkan Lykan Hypersport. Sekarang giliran Filipina berhasil meluncurkan Factor Aurelio.


Model inilah yang kini dikembangkan di negara Filipina dan kini namanya menjadi lebih singkat menjadi Aurelio saja. Desain bawaannya memang terlihat unik dengan memanfaatkan kekuatan dapur pacu Honda B16A V-TEC. Tak hanya itu saja, Aurelio Automobile sebagai produsennya juga turut menanamkan performa Mitsubishi 4G63T turbocharged 2.0 liter untuk varian tertentunya.


Namun, masih belum ada informasi yang bisa dihimpun seberapa kuat performa lewat ditanamkannya dapur pacu tersebut. Hanya saja, kabar yang sempat beredar menunjukkan bahwa struktur bodinya didukung oleh campuran fiberglass dan plastik yang sebanding dengan kualitas serat karbon.


Sumber: http://www.otosia.com/berita/inilah-supercar-pertama-buatan-negara-filipina.html

Julukan Pada 13 Mobil Toyota di Indonesia

Julukan Pada 13 Mobil Toyota di Indonesia

Otosia.com - Masyarakat Indonesia memang masyarakat yang tergolong kreatif, salah satu bentuknya adalah bagaimana masyakakat kita memberikan julukan-julukan lucu dan unik pada mobil yang beredar di Indonesia.


Pada dasarnya setiap mobil sudah diberikan nama dan merk serta tipe-tipe tersendiri di setiap individunya, namun banyak orang Indonesia yang memberikan julukan yang lain supaya mudah diingat.
Julukan yang diberikan juga bukan asal julukan. Biasanya julukan yang diberikan merupakan representasi fisik, kebiasaan serta identiknya mobil tersebut tampil di depan umum, sehingga muncullah nama panggilan tersendiri bagi banyak orang.


Seperti pada mobil-mobil Toyota yang ada dalam daftar ini. Kebanyakan merupakan mobil-mobil klasik, namun julukan-julukan tersebut hingga saat ini masih melekat erat pada masing-masing produk Toyota ini. Mari disimak, Gan!
(kpl/fjr
1. Toyotya Crown Lele
Toyota Crown ini disebut lele memang bukan tanpa alasan, desain dari grille mobil ini membuat lampu depan terlihat cukup menonjol karena ukuran dan bulatnya. Selain itu, penampakan menggunakan konsep 'cove' membuat mobil ini terkesan seperti memiliki moncong ikan lele, maka jadilah mobil ini kemudian disebut 'Crown Lele'.




2. Toyota Crown Selendang
Disebut selendang sebenarnya bukan karena mobil ini diproduksi dengan performa melayang-layang seperti selendang saat dikendarai, tapi karena nat body mobil ini tidak saling bertemu di bagian tengah mobil. Sehingga bentuknya mirip 'selendang'. Meskipun tidak semua orang mengasumsikan hal yang sama.


3. Toyota Crown Jojon
Toyota Crown Jojon disebut demikian karena alasan yang cukup jelas, mobil ini merupakan mobil yang sering digunakan oleh alm. Jojon saat bermain film. Beliau bisa dilihat mengendarai mobil ini dalam film klasik yang legendaris berjudul 'Oke Boss'.



4. Toyota Crown Robot
Bentuk yang tegas, sedikit mengotak tapi terhitung mewah pada jaman keemasannya, serta tampilan headlight yang sedemikian, membuat mobil ini terkesan seperti sebuah robot, apalagi jika dilihat dari depan.


5. Toyota Crown Lexus
Toyota Crown dan Toyota Lexus merupakan dua mobil dengan 'grade' kualitas dan harga yang berbeda. Secara fasilitas, Toyota Lexus juga berbeda jauh berada di atas Toyota Crown karena Lexus merupakan salah satu varian termewahnya. Namun Crown Lexus muncul sebagai nama panggilan, karena desain dari Toyota Crown lama dipermak lebih jauh dan lebih halus lagi, sehingga ada sedikit kemiripan dengan Toyota Lexus.


6. Toyota Corona Pesek
Toyota Corona sempat keluar sebagai salah satu mobil mewah yang membuat orang-orang terpesona, jelas karena tampangnya yang elegan dan terlihat mahal. Toyota Corona Pesek disebut demikian karena desain hidung mobil ini dibuat rata, sehigga terkesan pesek.


7. Toyota Corona Hamid Arief
Satu lagi mobil Toyota yang panggilannya lebih identik karena sering dipakai seorang public figure daripada karena bentuknya. Toyota Corona Hamid Arief merupakan mobil yang memang sering dipakai alm. Hamid Arief, salah satu yang terkenal adalah saat beliau membintangi film 'Manusia 6 Juta Dollar' yang fenomenal bersama trio Warkop.

 
 

8. Toyota Corola Betawi (Corbet)
Toyota Corolla selain sempat menjadi primadona para kaum borjuis dan jutawan di Indonesia, mobil ini juga jadi salah satu yang paling terkenal di daerah DKI Jakarta pada masanya. Itulah kenapa mobil ini sempat disebut sebagai CorBet, atau Corolla Betawi, karena banyak digunakan oleh para juragan di DKI Jakarta.


9. Toyota Kijang Buaya
Mobil ini termasuk salah satu mobil niaga paling diandalkan. Bahkan di beberapa daerah Toyota Kijang ini masih jadi senjata untuk memuat banyak barang. 



Disebut buaya, karena saat kap mobil ini dibuka, ukuran mobil ini, kemudian ditambah dengan penampilan kap terbuka mengingatkan pada bentuk buaya yang sedang 'mangap', alias membuka mulutnya.


10. Toyota Kijang Doyok
Untuk Toyota yang satu ini, dipanggil Doyok bukanlah karena mobil ini sering dikendarai oleh Doyok. 



Tapi karena pada lembar komik bergambar dari harian Poskota, terdapat karakter yang diwakili oleh Doyok sebagai representasi rakyat kecil, itulah kenapa mobil ini dianggap dekat dengan rakyat kecil dan disebut Doyok.




11. Toyota Kijang Super
Toyota Kijang super, atau Toyota Kijang LGX merupakan salah satu pembaharuan yang signifikan pada jamannya. Disebut super juga bukan tanpa alasan. 



Pada masanya, Toyota Kijang Super merupakan produk baru yang menyegarkan, dengan desain yang baru, dengan pilihan Long Grand Extra dan Short Grand Extra. Itulah kenapa Toyota Kijang Super juga disebut LGX (Long Grand Extra)


12. Toyota Hardtop
Tampil sebagai mobil tangguh untuk keperluan offroad dan sebagai pemuat penumpang untuk melewati medan berat. Toyota Land Cruiser ini dilengkapi dengan atap yang keras sebagai salah satu varian terbaiknya, itulah kenapa disebut 'Hardtop'.



12. Toyota Starlet Kotak (Starko)
Toyota Starlet yang muncul sebagai salah satu opsi mobil keluarga dengan basis hatchback memberikan pilihan dan kesan berbeda pada konsumen mobil Toyota. Bentuknya saat dipasarkanlah yang kemudian memberikan predikat pada mobil ini. Agak mengotak, sehingga Toyota Starlet disebut 'Starko', singkatan dari 'Starlet Kotak'.




Sumber: http://www.otosia.com/berita/julukan-pada-13-mobil-toyota-di-indonesia.html