Minggu, 27 Januari 2013

Setting Blackberry Sebagai Modem di Komputer PC atau Laptop

Blackberry Sebagai Modem di Komputer PC atau Laptop

Ponsel Blackberry Anda mau  jadi BlackBerry modem untuk komputer?
Tahukah Anda selain fitur MVS yang ada BlackBerry, Ponsel BlackBerry ini bisa digunakan sebagai modem untuk PC atau Laptop?


BlackBerry yang dikembangkan oleh RIM ( Research In Motion ) ini adalah perangkat smartphone yang didukung layanan push email, BBM, Media Player, selain sebagai ponsel musik BlackBerry kini bisa dijadikan Modem untuk komputer Anda. BlackBerry help

Langkah-Langkah setting BlackBerry Anda menjadi BlackBerry modem adalah sebagai berikut:
1.     Buka program BlackBery Desktop Manager, lalu hubungkan PC / laptop anda dengan BlackBerry melalui kabel data yang telah tersedia (bisa menggunakan kabel USB atau Bluetooth). Bila komputer Anda masih belum di-instal BlackBerry Desktop Manager, Anda bisa langsung mendownloadnya dari situs resmi BlackBerry.
2.    Buka Control Panel pada windows, pilih Phone and Modem Options.
3.     Pada menu Phone and Modem Options, klik tab Modem
4.    Klik pada Standart Modem COMxx. Jika anda pernah menginstal modem lain, maka pada The following modems are installed, bisa jadi tidak hanya berisi 1 modem Standart Modem. Kode COMxx adalah menerangkan nomor port COM USB yang menjadi target hubungan antara PC / laptop dengan BlackBerry anda. Jika anda telah mencolokkan kabel data hubungan tersebut pada salah satu colokan USB pada PC / laptop anda, maka selanjutnya penggunaan Blackberry modem hanya bisa dilakukan pada colokan USB saat anda menginstal.
5.    Klik tombol Properties.
6.    Pada kotak dialog Standart Modem Properties yang baru muncul, klik tab Diagnostics.
7.    Klik Query Modem
8.    Perhatikan informasi yang muncul, jika BlackBerry anda terhubung dengan baik, maka akan muncul informasi ATxx Research In Motion BlackBerry IP Modem. Jika anda telah menginstal banyak modem, maka informasi yang muncul pun akan banyak sesuai modem yang telah terinstal. Pastikan bahwa Research In Motion BlackBerry IP Modem ada dalam informasi tersebut.
9.    Masih pada kotak dialog yang sama, klik tab Advanced. Lalu pada Extra initialization commands, tuliskan kode berikut sesuai dengan kartu provider,misalnya:
untuk Telkomsel : at+cgdcont=1,IP,telkomsel ;
untuk XL : at+cgdcont=1,IP,www.xlgprs.net
untuk Indosat :at+cgdcont=1,IP,indosatgprs
10.    Klik OK


Koneksi ke Internet bisa melalui Tools => Start Mobile Internet, atau klik pada Mobile Internet di Kiri-Bawah tampilan BB Desktop Software.

Sumber: www.articlesnatch.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar