Rabu, 03 Januari 2018

Obat Maag Paling Ampuh di Apotik Resep Dokter

Obat Maag Paling Ampuh di Apotik Resep Dokter
Ini adalah Jenis-Jenis Obat Maag Paling Ampuh Di Apotik Resep Dokter bisa anda temukan dengan mudah:

1. Tablet Obat Antasida Doen untuk Maag

Obat maag paling manjur resep dokter di apotik dan sering digunakan dengan resep dokter yang pertama ada antasida. Antasida sendiri sudah sering digunakan di masyarakat, memang bukan obat resep dari dokter. Namun beberapa dokter juga sering menggunakannya untuk mengatasi maag.

  • Indikasi Antasida Doen
    Obat ini dapat digunakan untuk meringankan gejala maag, misalnya seperti; perih pada ulu hati, kemudian rasa panas pada perut kiri atas, ada rasa mulas, mual, dan juga kembung.
  • Kontraindikasi Antasida Doen
    Obat ini tidak dapat digunakan untuk pasien yang memiliki riwayat alergi terhadap kandungan obat. Hati – hati penggunaan pada pasien yang memiliki penyakit gagal ginjal, kemudian dehidrasi, dan beberapa kondisi yang lainnya.
  • Dosis Antasida Doen
    Dosis yang digunakan memang ada baiknya dengan resep dokter, namun obat ini dapat digunakan dengan dosis umum atau cara minum metronidazole . Untuk dewasa, anda bisa menggunakannya 3 -4 kali dengan penggunaan 1 – 2 tablet. Untuk anak – anak dengan usia 6 – 12 tahun dapat menggunakan 3 – 4 kali dengan dosis ½ - 1 tablet. Ada baiknya jika digunakan satu jam sebelum makan atau dua jam setelah makan, dan juga sebelum tidur. Jika memang gejala yang dirasakan sudah diatasi, maka hentikan penggunaan.
  • Efek samping Antasida Doen di Apotik
    Obat ini dapat memberikan efek samping berupa; dapat menyebabkan diare, dapat menyebabkan sembelit, dan beberapa efek samping ringan lainnya. Jika ada efek samping yang berbahaya lainnya, segera bawa ke dokter untuk mendapatkan perawatan.
  • Harga Antasida Doen
    Harga obat antasida ini biasanya dibandrol dengan harga sekitar Rp. 4.200 – 10.000 rupiah.

2. Manfaat Asam Alginat untuk Obat Maag

Selanjutnya anda dapat menggunakan obat maag paling ampuh di apotik dengan Asam Alginat. Obat ini termasuk dalam kandungan antacid, antirefluks, dan juga antiulserasi, dan termasuk di dalam obat resep jadi menggunakannya harus dengan resep dari dokter.

  • Indikasi Asam Alginat
    Obat ini dapat digunakan untuk mengobati gejala yang timbul akibat dari asam lambung.
  • Kontraindikasi Asam Alginat
    Obat ini tidak dapat digunakan untuk pasien yang memiliki riwayat alergi terhadap kandungan obat. Hati – hati pada pasien yang sedang hamil, menyusui, dan yang merencanakan kehamilan. Hati – hati juga penggunaan pada gangguan ginjal, konstipasi parah, dan beberapa kondisi lainnya.
  • Dosis Asam Alginat
    Dosis yang digunakan memang harus sesuai dengan resep dokter. Namun, cara minum Asam Alginat umumnya dapat digunakan untuk anak – anak dengan usia di atas 12 tahun dan dewasa dapat menggunakan 5 – 10 ml setelah makan dan sebelum tidur. Penggunaan untuk anak di bawah usia 12 tahun harus dengan resep dokter.
  • Efek samping Asam Alginat
    Obat ini dapat menyebabkan; mual, konstipasi, kram perut, muncul ruam, sulit bernafas, dan adanya pembengkakan pada bagian wajah, bibir, lidah, dan juga tenggorokan. Jika sudah muncul efek samping yang berbahaya seperti alergi, segera bawa ke dokter terdekat untuk mendapatkan penanganan.
  • Harga Asam Alginat di Apotik
    Obat ini memiliki merk yang berbeda, jadi harga yang dibandrol juga akan berbeda. Bisa dilihat pada apotik terdekat.

3. Tab Metronidazole untuk Obat Maag

Anda juga bisa menggunakan obat mag paling ampuh di apotik Metronidazole. Obat ini termasuk dalam golongan antimikroba, dan juga termasuk dalam obat resep.

  • Indikasi Metronidazole
    Obat ini digunakan untuk mencegah dan mengobati berbagai macam infeksi yang disebabkan oleh mikroorganisme protozoa dan juga bakteri anerob, yang salah satunya juga infeksi H.pylori.
  • Kontraindikasi Metronidazole
    Obat ini tidak dapat digunakan untuk pasien yang memiliki alergi terhadap kandungan obat. Kemudian tidak dapat digunakan untuk pasien yang mengkonsumsi alcohol. Penggunaan pada ibu hamil, ibu menyusui, dan anak – anak harus sesuai dengan anjuran dokter.
  • Aturan minum atau Dosis Metronidazole
    cara minum Metronidazole ini harus digunakan dengan resep dari dokter, sebab dokter akan mempertimbangkan dengan kondisi badan dan seberapa parah penyakit maag yang diderita pasien.
  • Efek samping Metronidazole
    Obat ini dapat memberikan efek samping berupa; warna urine menjadi gelap, kemudian nafsu makan menjadi turun, mual, konstipasi, sakit perut, sakit kepala, dan beberapa efek samping lainnya. Jika tumbuh efek samping berupa alergi, segera hentikan penggunaan dan bawa ke dokter terdekat untuk mendapatkan penanganan.
  • Harga Metronidazole di Apotik
    Obat ini biasanya dibandrol dengan harga Rp. 3.000/ strip.

4. Tablet Ranitidin untuk Obat Maag

Ranitidin bisa dikatakan sebagai salah satu obat maag paling ampuh di apotik yang didapatkan juga dengan resep dokter. Masuk di dalam golongan obat penghambat reseptor H2.

  • Indikasi Ranitidin
    Obat ini dapat digunakan untuk menurunkan kadar asam lambung yang terlalu berlebihan.
  • Kontraindikasi Ranitidin
    Obat ini tidak dapat digunakan untuk pasien yang alergi terhadap kandungan obat. Hati – hati penggunaan pada wanita hamil dan wanita menyusui. Kemudian hati – hati juga penggunaan pada pasien dengan gangguan ginjal, sesuaikan dengan resep dari dokter.
  • Dosis Ranitidin
    Karena termasuk dalam obat resep dokter maag , maka sebaiknya menggunakan anjuran dari dokter untuk penggunaannya. Namun, pada umumnya dikonsumsi sebanyak 300 mg per hari, dan digunakan dalam jangka waktu 2 – 12 minggu saja. Itulah cara minum Ranitidin. obat ranitidin diminum sebelum atau sesudah makan? Menurut sebagaian dokter merupakan jenis penghambat reseptor H2, bermanfaat menurunkan asam lambung yang berlebihan. Obat ranitidin ini dapat juga dikonsumsi sebelum ataupun sesudah makan. Usahakan untuk mengonsumsinya pada jam yang sama tiap hari..
  • Efek samping Ranitidin
    Obat asam lambung tinggi paling ampuh ini dapat memberikan efek samping berupa; muntah – muntah, kemudian sakit perut, sakit kepala, sulit untuk digunakan menalan, dan urin yang keruh. Jika ada efek samping berupa alergi, segera bawa ke dokter terdekat untuk mendapatkan perawatan.
  • Harga Ranitidin di Apotik
    Obat ini biasanya dibandrol dengan harga sekitar Rp. 29.700 rupiah.

5. Fungsi Omeprazole untuk Obat Maag

Obat maag paling ampuh di apotik yang sering juga di resepkan oleh dokter salah satunya adalah Omeprazole. Obat ini didapatkan dengan resep dari dokter agar lebih aman.

  • Indikasi Omeprazole
    Obat ini dapat digunakan untuk mengobati enderita tukak lambung dan juga beberapa kondisi lannya.
  • Kontraindikasi Omeprazole
    Obat ini tidak dapat digunakan untuk pasien yang memiliki riwayat alergi terhadap kandungan obat. Sebaiknya tidak diberikan pada wanita hamil dan wanita menyusui, jika sangat dibutuhkan maka gunakan dengan anjuran dokter.
  • Dosis Omprazole
    Ada baiknya jika penggunaan dengan resep dokter, sebab dokter akan memberikan resep yang sudah disesuaikan dengan tingkat keparahan penyakit anda dan juga kondisi tubuh anda.
  • Efek samping Omeprazole
    Obat ini dapat menyebabkan mual, kembung, diare, konstipasi, kulit kemeahan, dan juga gatal pada kulit. Jika efek samping alergi sudah muncul segera bawa ke dokter dan hentikan penggunaan agar mendapatkan penanganan yang tepat.
  • Harga Omeprazole di Apotik
    Obat ini biasanya dibandrol dengan harga sekitar Rp. 567/tablet.

Itulah beberapa informasi yang diberikan oleh Nama Obat seputar penyakit maag dan obatnya. Semoga bermanfaat dan semoga tetap dalam lindungan Allah SWT.

Sumber: http://www.namaobat.com/2017/08/obat-maag-paling-ampuh-di-apotik.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar